pasang

Lowongan Kerja Untuk Pengangguran SMP / SMU / Sarjana

lowongan kerja terbaru
bekerja itu mulia
Tulisan ini kami persembahkan kepada para pengangguran di seluruh Indonesia. Pengangguran yang hampir putus asa menatap masa depannya yang suram. Terpenjara dalam kebosanan dan ketidakberdayaan. Merasa tidak berguna. Akhirnya mau nikah juga tidak punya uang.

Pengangguran yang lulusan sarjana, lulusan SMA, lulusan SMP dan ke bawah.

Kami beritahukan kepada anda, bahwa lowongan kerja masih terbuka untuk anda, walau anda tidak punya ijazah.

Salah satu permasalahan bangsa ini adalah sempitnya lapangan kerja jika dibandingkan dengan angkatan kerja yang ada.

Barangkali anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang telah menulis ratusan surat lamaran pekerjaan, mengirimkan ke ratusan perusahaan. Tetapi apalah daya, sampai hari ini masih belum ada hasil yang menggembirakan, Pekerjaan dan penghasilan impian hanya sebatas impian.

Akhirnya anda menambah deretan panjang daftar para pengangguran. Tidak ada lowongan kerja lagi. Menyerah dan frustasi mengisi hari - hari anda.

Tapi...

Itu dulu. Sekarang anda tidak perlu murung lagi. Kami membawa kabar gembira untuk anda para pengangguran. Sebenarnya lowongan kerja itu banyak, asal...

Turunkan gengsi anda, jalani hidup sebagaimana anda apa adanya, lakukan saja apa yang bisa anda lakukan sekarang , lakukan saja apa yang harus anda lakukan. Simpel banget kan?

Daftar lowongan kerja untuk pengangguran :
  1. Menjadi pengusaha kecil - kecilan. Kami tahu anda tidak memiliki modal. Kami tidak menyuruh anda untuk mendirikan perusahaan. Tapi jadilah pengusaha kecil - kecilan. Jualan es cendol, jualan baju keliling, jualan online, jualan barang bekas, jualan cilok keliling, dan masih banyak lagi. 
  2. Menjadi Buruh Bangunan. Sudahlah, daripada menganggur, apa salahnya anda mencoba jadi buruh bangunan. Tidak berpengalaman? Ya jadi laden tukang bangunan dulu, ya semacam  jadi helper, bertugas membantu pekerjaan seorang tukang bangunan. Tidak perlu ijazah, tidak perlu surat lamaran kerja, anda bisa langsung kerja dan berpenghasilan. Seiring waktu, anda bisa saja kemudian memiliki kompetensi menjadi tukang profesional. Jalani saja. Daripada menganggur tidak menghasilkan apapun selain keputus asaan.
  3. Menjadi cleaning service/OB/ART. Silahkan anda cari koran hari ini, buka bagian lowongan pekerjaan, saya kira anda akan menjumpai banyaknya lowongan untuk menjadi cleaning service. Tidak perlu malu dan gengsi dalam mencari rezeki dengan cara yang halal.
  4. Menjadi penjaga toko. Menjadi penjaga toko biasanya mempersyaratkan lulusan SMU. Anda sarjana pengangguran dan malu bekerja sebagai seorang penjaga toko? Apakah anda tidak malu, menjadi sarjana pengangguran dan menjadi beban orang tua dan orang - orang di sekitar anda karena anda tidak bekerja?
  5. Menjadi driver ojek online. Mudah, luwes waktu, dan bisa mencari sambilan pekerjaan lain. Anda punya motor ? SIM? Siap kerja keras? Segera daftarkan diri anda untuk menjadi driver ojek online, dan tanggalkan status pengangguran anda.
  6. Dan masih banyak lagi. Banyak sekali. Silahkan berimajinasi dan bereksperimen sendiri.
Dari  sekian lowongan pekerjaan yang ditawarkan kok kerja "kasar" semua?

Teman, apapun pekerjaannya, adalah mulia jika memenuhi persyaratan berikut ini :
  1. Tidak mencuri, korupsi, gaji buta, dan menipu orang.
  2. Pekerjaan halal
  3. Hasil keringat sendiri
  4. Bisa menjaga diri dari meminta - minta. 
Dengan tetap bekerja, apapun itu , pikiran anda jadi lebih segar, tidak jenuh. Jika pekerjaan anda saat ini jauh dari idealisme anda, maka tingkatkan kompetensi diri anda, sembari tetap bekerja.
Jika anda memang berkompeten untuk pekerjaan yang lebih baik, maka anda akan mendapatkannya.
Itulah lowongan kerja yang selalu terbuka untuk para pengangguran. Tidak perlu malu dan gengsi dalam menjalani pekerjaan yang oleh sebagian orang diremehkan.

Kemudian dengan bekerja apa saja anda bisa memperluas relasi anda. Meningkatkan kompetensi diri, dan tidak menjadi beban bagi orang lain.

Jika dengan pekerjaan anda sekarang , anda merasa kurang, gaji tidak sesuai kebutuhan, anda bisa membaca cara bertahan hidup dengan gaji sedikit.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Selamat berjuang kawan! Welcome to the jungle!

Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsored By

This Blog is protected by DMCA.com

Kontak Kami

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Cara Mudah Pengaduan dan Keluhan Pelanggan Listrik PLN

CARA CAT MELAMIN DAUN PINTU

Cara dan Syarat Mengurus Perubahan Data Kepesertaan BPJS Kesehatan

Cara dan Persyaratan Mengurus Pernikahan dan Surat Nikah di KUA Dilengkapi Gambar Alurnya

Cara Mudah Mengecat Rak dari Kayu dan Triplek Untuk Pemula

Modus Penjualan Penjual Cat Sisa Proyek

Cara Mengasah Gergaji Potong yang Benar