Posts

Showing posts from January, 2016
pasang

Cara dan Syarat Membuat / Mengurus Kartu Kuning AK1 Sleman

Image
Mengetahui cara membuat /mengurus kartu kuning sangatlah penting , terutama bagi anda yang hendak melamar / mencari pekerjaan.
Katu kuning atau Kartu Tanda Pencari Kerja merupakan dokumen yang sering di minta oleh pencari tenaga kerja selain juga SKCK.

Kartu kuning adalah kartu bukti diri dari seorang pencari kerja, ketika sedang mencari pekerjaan di sebuah perusahaan ataupun instansi pemerintah. Dengan membuat Kartu Kuning, maka juga akan memudahkan pemerintah untuk mengetahui data jumlah pencari kerja.

Masa Berlaku Kartu Kuning
Kartu Kuning berlaku selama 2 (dua ) tahun, akan tetapi pemegang kartu kuning harus memperpanjang berkala setiap 6 (enam) bulan.

Lalu bagaimana cara dan prosedur untuk membuat kartu kuning di Sleman? Sebelum mengetahui prosedur pembuatan kartu kuning , maka kita persiapkan persyaratannya terlebih dahulu.

Syarat Membuat Kartu Kuning AK1 Sleman

Foto kopi KTP (lembar)Foto kopi ijazah terakhir yang dilegalisir sebanyak 1 (lembar)Fotokopi sertifikat keterampilan jika…

Birokrasi, Kalau Bisa Dipersulit Kenapa Harus Dipermudah

Image
Bagi Anda yang telah dewasa apalagi sudah berkeluarga tentu tidak asing dengan namanya birokrasi . Ngurus ini itu di kantor pemerintahan, mulai dari RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, dan seterusnya.

Ada yang mau bikin KTP, ada yang ngurus Akte Kelahiran, ada yang akan membuat Kartu Keluarga, dan sebagainya.

Berdasarkan pengalaman saya dan beberapa rekan, saudara, bahkan pengunjung blog ini, ada beberapa kesan yang sama yang kami rasakan tentang birokrasi di instansi pemerintah. Ribet!

Nah itu dia. Memang tidak dipungkiri, dibandingkan jaman dahulu, birokrasi sekarang sudah lebih baik, lebih cepat, dan lebih bebas pungli.

Salah satu perubahan yang membuat masyarakat sangat terbantu adalah dalam pembuatan akte kelahiran di Kota Yogyakarta.

Kalau dulu harus mendatangkan 2 orang saksi dewasa ke kantor balai kota di jam kerja, yang itu sulitnya minta ampun, sekarang lebih dipermudah dengan bolehnya hanya dengan membawa KTP 2 orang saksi saja.

Terima kasih atas perubahan ini.

Akan tetapi masih…

Setahun ibuani.blogspot.com : Behind the Scene

Image
Halo agan dan aganwati semuanya... Apa kabar? Assalamu'alaikum.
Wah, sudah pada mandi semua nih, cakep - cakep seger -seger... Tumben nih judulnya pake bahasa Inggris. Iya,kan biar keren gitu.

 Apa itu maksud behind the scene? Apa ya, ane juga lupa. Gini aja, agan pernah nonton film kan? Pas filmnya udah selesai, biasanya kan ada tuh, tayangan cuplikan - cuplikan bagaimana proses pembuatan film  tadi.

Sering kan kejadian, di mana ada cuplikan para pemeran sedang melakukan rekaman adegan - adegan yang gagal, lucu deh lihatnya. Waktu kita nonton filmnya aja sampe tegang gitu, ternyata pas pembuatan/perekaman adegannya, para pemeran cengengesan.

Nah begitu juga artikel ane kali ni, yah itung - itung buat selingan pelepas lelah. Jadi ini tentang suka duka ane bangun blog ini. Bagaimana proses pengumpulan bahan tulisan, menemui narasumber, praktek langsung, dan masih banyak lagi.

 Wah, sudah kayak wartawan aja ane.. Ok, kalau agan semua udah pada mandi, duduk yang manis dan mari kita …

Cara Mengasah Gergaji Potong yang Benar

Image
Apa kabar semuanya... ? Kembali lagi ke program proyek rumahan. Proyek rumahan kita kali ini adalah Cara Mengasah Gergaji Potong yang benar.

Apakah bapak ibu semuanya punya gergaji di rumah? Kalau saya sih punya, buat jaga - jaga kalau sewaktu - waktu dibutuhkan untuk perbaikan - perbaikan rumah yang tak terduga.
Kalau  bapak ibu belum punya dan berniat untuk membeli gergaji, pilihlah gergaji yang berbahan stainless steel. Walau harganya relatif lebih mahal, tapi lebih awet.

Apabila bapak ibu membeli gergaji baru, maka jangan harap gergaji baru itu  sudah siap pakai. Seringnya gergaji itu masih perlu diasah terlebih dahulu. Ini menjadi kesulitan tersendiri bagi yang belum tahu cara mengasah gergaji dengan benar.

Kalau gergaji diasah dengan cara yang salah, maka hasilnya akan mengecewakan karena gergaji akan tetap tumpul. Lalu bagaimana cara mengasah gergaji dengan benar?

Di sini akan saya jelaskan cara mengasah gergaji potong. Jadi berdasarkan peruntukannya, gergaji dibedakan menjadi…

Perbandingan Hidup di Kota dan Hidup di Desa

Image
Tempat tinggal adalah kebutuhan pokok bagi semua manusia. Ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan bagi seseorang untuk menentukan di mana ia akan bertempat tinggal.

Begitu juga dengan keluarga kecil kami. Sejak awal menikah 6 tahun yang lalu sampai sekarang , kami telah 3 kali berpindah tempat tinggal.
Kami pernah tinggal di kota, di desa, bahkan tinggal di pelosok daerah transmigrasi di Lampung.

Pada kesempatan kali ini, kami ingin sedikit curhat berbagi pengalaman tentang perbandingan antara hidup di kota dengan hidup di desa. Semua ini berdasarkan pengalaman pribadi kami.

Setelah beberapa tahun tinggaldi tengah Kota Yogyakarta, kami akhirnya memutuskan untuk pindah ke tempat yang agak pinggiran, dan masih sangat terasa suasana pedesaannya. Kami urus pindah Kartu Keluarga, lalu kami membuat KTP baru sesuai alamat tempat tinggal kami yang baru. Untuk mengetahui cara pindah Kartu Keluarga silahkan baca Cara Pindah Kartu Keluarga/ Pindah jiwa.

Sebuah kejadian kecil yang bisa dibila…
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsored By

This Blog is protected by DMCA.com

Kontak Kami

Name

Email *

Message *