pasang

About Us

Kami hanyalah sebuah keluarga kecil yang mencoba untuk memberi manfaat kepada sesama dalam hidup ini. Berpikiran positif dan tetap produktif.

 Dari mana sumber artikel-artikel di ibuani.blogspot.com?
 Apa yang kami tulis di blog ini adalah semata-mata pengalaman pribadi kami langsung selama mengarungi bahtera rumah tangga. Meskipun sebagian yang lain kami ambil kemudian kami susun dari referensi buku yang pernah kami baca, situs-situs dalam negeri maupun asing. Ada juga yang kami ambil dari pengalaman langsung orang lain, teman, tetangga, kerabat, dan lain - lain. Terkadang kami wawancara langsung, pada lain kesempatan, kami hanya mengamati bagaimana -misalnya- seorang teknisi rekan kerja kami sedang memperbaiki keran yang rusak, lalu kami ceritakan kembali. Ini sangatlah menyenangkan bagi kami.

. Apakah ini semacam curhat masalah pribadi? Tidak juga. Kami tidak suka mempublikasikan kehidupan pribadi kami maupun narasumber kami. Kami hanya ingin membagikan tips-tips sederhana dalam hidup berumah tangga dengan aneka pernak-perniknya. Tips bagaimana menyelesaikan masalah-masalah kecil sehari-hari. Karena kami yakin, jika segala problematika diselesaikan dengan teknik yang tepat, maka energi yang kita gunakan akan lebih efisien. Dengan energi seminim mungkin, memecahkan masalah semaksimal mungkin.

Motif apa yang melatar belakangi adanya blog ini?
Kami hanya ingin berbagi. Dulu, 5 tahun yang lalu, sewaktu kami baru saja berkeluarga, kami agak kaget juga menghadapi permasalahan - permasalahan kecil yang belum pernah kami hadapi sebelumnya. Terkadang kami bisa menemukan jawaban penyelesaian dengan saling curhat ataupun ngobrol - ngobrol dengan tetangga. Akan tetapi ada kalanya kami ingin sesuatu yang praktis, ketika muncul masalah, tinggal mencari jawabannya lewat internet, dan ketemu. Kami teringat, ketika akan mengurus akte kelahiran anak kami yang pertama, kami bertanya - tanya, apa saja ya persyaratannya? sulit apa tidak ya? ini adalah permasalahan kecil yang belum pernah kami hadapi sebelumnya. Tentu saja sangat membantu, ketika kami mencari jawabannya di internet dan ketemu.
Kami tidak ingin menjadi populer dengan blog ini. Kami hanya ingin membuat pembaca kami terbantu secara nyata dengan artikel - artikel kami.

 Berawal dari situ, apa salahnya kami juga menyediakan informasi - informasi dari sudut pandang kami terhadap berbagai macam permasalahan kecil sehari - hari. Apa yang kami sajikan dalam blog ini mungkin lebih banyak yang bersifat teknis, bagaimana cara mengurus sesuatu, bagaimana membuat sesuatu, bagaimana memperbaiki sesuatu dan yang semacamnya.

 Kami juga masih muda dalam berkeluarga, dan banyak cela. Saran dan kritik adalah hadiah terindah bagi kami. Akhirnya mudah-mudahan blog ini menjadi tempat penyaluran yang tepat bagi kami dan bisa diterima dan dirasakan manfaatnya secara langsung.

Comments

  1. Pak, sy Yudhi.

    Sy mau share beberapa trik dalam memasang kabel berdasarkan pengalamanku (saya sering memasang sambungan kabel (stop kontak+kabel+steker) di toko ku yang menjual alat-alat listrik), ini trik-triknya dapat dilihat dalam blog ku :
    http://helloyud.blogspot.co.id/2016/08/teknik-teknik-pemasangan-kabel.html

    Apakah bapak boleh posting trik-trik yang saya kemukakan tersebut pada website ini (ibuani.blogspot.co.id)? Supaya pengunjung blog mendapat pengetahuan baru tentang cara memasang kabel yang baik. Terima kasih pak atas perhatiannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh saja. silahkan bapak kirim alamat email google bapak, nanti agar bisa saya undang sebagai penulis tamu sementara di blog ini. syaratnya tulisan bapak harus minimal sebanyak 300 kata. jika kurang dari itu, bapak bisa mengirimkan tulisan bapak ke fajarputuadi@yahoo.com , nanti tulisan bapak akan saya tambahkan ke artikel saya yang ada dengan menyebutkan link bapak sebagai sumbernya.

      Delete
    2. sy sdh kirim ke emailnya bapak, silahkan dilihat pak dan terima kasih atas kerja samanya ya....

      Delete
    3. terimakasih pak, sangat bagus sekali pak, gambar nya juga sangat jelas. Saya akan menjadikannya artikel tersendiri dan akan tetap menuliskan link bapak sebagai sumbernya. mungkin 2-3hari lagi.

      Delete
    4. o iya pak, saya juga sudah mengirim undangan penulis ke email bapak, kalau tidak keberatan, bapak bisa langsung menuliskan artikel tadi di blog saya melalui akun google bapak, sehingga nanti otomatis nama bapak yang keluar sebagai penulisnya di blog saya.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Selamat malam pak maaf mengganggu. Saya ingin bertanya mohon dijawab pak. Jadi gini umur saya sudah 20tahun ini. Akan tetapi saya blm mempunyai ktp. Sedangkan orng tua saya juga tdk mempunyai kartu keluarga dan juga ktp.. Jadi mksud saya bagaimana saran bapak terhadap masalah saya ini.. Tapi saya punya akta lahir pak.. Tolong diberi saran yang jelas pak.. Saya tunggu jawaban bapak. Terima kasih pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kk adalah dasar dalam pembuatan ktp. melihat kondisi yang bapak ceritakan, coba anda mengurus permohonan kk untuk orang tua anda dan sekaligus anda ke pak RT tempat anda tinggal, semoga lancar.

      Delete

Post a Comment

Jika komentar anda / jawaban komentar tidak muncul, klik tulisan "loading" atau tulisan "load more" sampai komentar anda muncul. Atau silahkan bertanya lewat "Kontak Kami"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsored By

Kontak Kami

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Cara Mudah Pengaduan dan Keluhan Pelanggan Listrik PLN

Cara dan Persyaratan Mengurus Pernikahan dan Surat Nikah di KUA Dilengkapi Gambar Alurnya

Cara dan Syarat Mengurus Perubahan Data Kepesertaan BPJS Kesehatan

Cara Mengasah Gergaji Potong yang Benar

Cara Bertahan Hidup Dengan Gaji Pas-pasan 1 (satu) Juta Saja

Cara Mendaftar Sebagai Pasien di Puskesmas

CARA CAT MELAMIN DAUN PINTU

Cara Mengurus Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS)