Posts

Showing posts from October, 2015
pasang

Cara Bertahan Hidup Dengan Gaji Pas-pasan 1 (satu) Juta Saja

Image
Halo bapak ibu semua, apa kabar.... Kita patut bersyukur karena masih bisa ketemu lagi .  Cara bertahan hidup dengan gaji pas-pasan satu juta saja- ini adalah kelanjutan dari tulisan kami sebelumnya mengenai cara menikah dengan modal satu juta.

Kok serba sejuta sih? Sebagai gambaran saja.
Maksud utama tulisan ini adalah ingin membagikan kepada anda semua pengalaman bagaimana teknis untuk bisa bertahan hidup dengan uang seadanya. Gaji pas - pasan. Catat : teknisnya!

Ini juga bukan sekedar teori ekonomi, tetapi pernah kami praktekkan di kehidupan nyata.

Terlepas dari bagaimana anda nantinya akan mencari penghasilan tambahan, atau bahkan berganti pekerjaan, maka ada saatnya anda benar - benar harus mengalami situasi dimana anda hanya berpenghasilan minim , tetapi harus membiayai hidup anak dan isteri anda.

Kepada para istri , kami berpesan, anda tetap harus selalu berterimakasih kepada suami walaupun penghasilannya tidak seberapa. Berikanlah motivasi (jangan malah dimarahi) agar suami te…

Cara Menikah Modal Pas - Pasan Satu Juta Saja

Image
Halo bapak ibu dan sobat muda semua, apa kabar? Semoga sehat selalu dan makin sukses dunia akhirat..
Kali ini saya ingin membahas tentang cara menikah modal pas-pasan..
Busyet! Emang menikah harus pake modal ya? Setidaknya modal niat yang benar dan usaha yang maksimal.

Ingin Menikah tetapi tidak Punya Uang
Eh, tapi ngomong - omong udah pada nikah belum nih? Artikel ini saya tulis untuk anda yang belum menikah, padahal sudah pengen nikah, tapi duitnya belum ada..

"Saya duwit ada, tapi belum ada calon pak?",  Cari calonnya dulu, ntar ke sini lagi !.

Materi / Uang Sebagai Tolok Ukur Kebanyakan Orang
Bapak ibu semua, di zaman yang serba materialistis ini, semua diukur pake uang. Orang dibilang sukses, jika memiliki pendapatan yang besar tiap bulannya. Tidak sepenuhnya salah, tapi tidak juga benar sepenuhnya.

Di kampung, orang akan makin terhormat jika dia memiliki cukup banyak uang.
Para gadis pun, akan mempertimbangkan uang / penghasilan sebagai syarat bagi siapa saja yang ingin…

Persiapan Rumah Tinggal Menyambut Datangnya Musim Hujan

Image
Halo bapak ibu semua, apa kabar? mudah -mudahan segala sesuatunya berjalan lancar.Yah, meskipun kemarau tahun ini cukup panjang, tetapi di balik semua iu, pasti ada hikmahnya. Menurut para ahli, diperkirakan hujan akan mulai turun pada akhir tahun 2015 ini. Cuma perkiraan sih.. Tetapi mudah - mudahan hujan segera turun agar tidak mengalami kekeringan.

Ngomong - ngomong soal hujan, saya jadi ingat genteng saya yang bocor. Bagaimana dengan bapak ibu sekalian? Apa yang anda ingat? Apa? Sama? Saya bisa memaklumi. Lalu menyambut datangnya musim hujan tahun ini, apa saja yang perlu kita persiapkan, terutama berkenaan dengan rumah tempat tinggal kita ini?

Diantara persiapan kita menghadapi datangnya musim hujan yaitu : Payung! tepat sekali... ingat peribahasa "sedia payung sebelum hujan!", Nah ini dia persiapannya : Atap rumah. Mumpung masih musim kemarau, cek atap rumah anda. Adakah  genteng yang harus dibetulkan posisinya? Adakah genteng yang harus diganti? Adakah  retak pada bubu…

Cara Memasang Instalasi Air Bersih di Rumah dengan Pipa PVC

Image
Kali ini kami akan membahas cara memasang dan menghindari kebocoran pada instalasi air di rumah kami.
 Salah satu bagian yang sangat penting yang melengkapi sebuah rumah adalah tersedianya air bersih. Air bersih adalah kebutuhan pokok setiap orang. Untuk mendapatkan air bersih, kita bisa membuat sumur di rumah kita, atau berlangganan air bersih dari PDAM.

Setelah kita memiliki sumur sumber air bersih (rimah kami memakai sumur air tanah), tentu kita perlu untuk mengalirkan air dari dalam sumur tadi ke keran - keran yang ada di beberapa tempat di rumah kita. Mungkin kita memasang keran di halaman rumah kita, di dalam kamar mandi/toilet, di tempat cuci piring , di dapur, dan tempat - tempat lainnya yang membutuhkan suplai air bersih.

Untuk  mendistribusikan air bersih ke tempat - tempat tersebut, kita memerlukan sebuah jaringan instalasi air yang efektif dan efisien.
Lebih tepatnya, ini bukanlah sebuah tutorial, tetapi sekedar berbagi pengalaman saja.
Nah, kali ini saya ingin berbagi se…

Cara Mendaftarkan Diri untuk Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Orang Pribadi

Image
Halooo bapak ibu muda semua... Masih semangat kan? Bagaimana bisnis rumahannya? Mudah - mudahan lancar dan semakin maju saja.

Kali ini kita akan membahas cara mendaftarkan diri untuk mendapatkan NPWP.

Dulu , ketika saya membuat rekening di sebuah Bank milik pemerintah, petugas customer service bank sempat menanyakan , apakah saya mempunyai NPWP? Ya jelas belum, memangnya apa itu NPWP?

Beberapa waktu yang lalu, kami telah membahas pentingnya mengurus legalitas usaha rumahan kita. Kita telah mengetahui bagaimana caranya mengurus Izin Gangguan (HO).
Lalu bagaimana cara mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Tentu saja semua itu demi memajukan usaha rumahan yang bapak ibu jalankan selama ini.

Nah, salah satu yang menjadi persyaratan untuk membuat Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) adalah fotocopy NPWP.
Sebelum saya melanjutkan ke cara mendapatkan NPWP, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu, apa saja manfaat dari memiliki NPWP.

NPWP sebagai syarat kredit di Bank. Tetapi terus …

Cara Membuat Kartu Identitas Anak di Yogyakarta

Image
Bagi warga negara, memiliki kartu identitas merupakan hal yang penting, tidak terkecuali bagi anak - anak. Mengingat setiap warga negara baru bisa membuat E KTP ketika menginjak usia 17 tahun atau sudah kawin, maka untuk yang berusia di bawah itu bisa memiliki kartu identitas juga dengan membuat Kartu Identitas Anak (KIA).

Apa itu Kartu Identitas Anak?
Kartu identitas Anak / Kartu Penduduk Sementara adalah kartu identitas resmi yang diberikan kepada anak - anak penduduk Kota Yogyakarta yang mengajukan permohonan dan belum berusia 17 (tujuh belas) tahun atau belum pernah menikah.

Apa Manfaat dari Kartu Identitas Anak?
Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) ini, diantaranya:

 Pendaftaran sekolah di Kota YogyakartaMelakukan transaksi keuangan di dunia perbankan dan PT. Pos Indonesia;Pelayanan kesehatan di puskesmas dan atau di RSUD Kota Yogyakarta;Sebagai tanda pengenal kependudukan dan bukti diri yang sah.Pembuatan dokumen keimigrasian;Pewarisan…

Cara Merubah Sampah Menjadi Uang (Jual ke Pengepul!)

Image
Bapak Ibu pembaca sekalian, sebelum mengetahui cara mengubah sampah menjadi uang , saya ingin tanya, siapa sih yang suka kalau rumahnya kotor , penuh perabotan tidak terpakai, dan banyak sampah?

Tentu tidak ada yang suka kan? Sekarang jika pertanyaannya diganti, siapa sih yang suka dengan uang? Saya..! saya..! saya..! Wow, semua langsung tunjuk jari! Yang tidak tunjuk jari berarti asyik ngobrol sendiri... hahahaha...

Lupakan basa - basi kalimat pembuka itu bapak ibu sekalian, kita kembali ke topik. Kali ini kita ingin sedikit berbagi tips mengatasi sampah rumah tangga agar lebih berdaya guna. Apa itu?
Artinya sampah tidak hanya sekedar sampah yang hanya butuh untuk segera dibuang. Kita mencoba berfikir bagaimana sampah ini masih bisa kita ambil manfaatnya, yah boleh dibilang "nggragas" begitu...masak sampah saja masih "dikoreti".

Apa yang membuat kita harus berfikir bahwa sampah harus diolah dan diambil manfaatnya? Bapak ibu tahu apa itu bakteri pengurai? Nah ,mar…
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsored By

Kontak Kami

Name

Email *

Message *