Cara Menghilangkan Noda Putih pada Meja Kayu di Rumah

Cara Membersihkan noda putih pada mebel kayu di rumah
meja kayu melamin
Bapak ibu semua, berikut ini adalah cara menghilangkan noda dan jamur pada mebel kayu di rumah kita.

Kayu adalah salah satu bahan yang banyak dipakai oleh masyarakat untuk mempercantik interior rumah mereka. Begitu juga yang kami lakukan pada interior rumah kami.

Kesan klasik dan elegan bisa kita dapatkan dari mebel berbahan kayu.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kayu semakin tampak kusam. Hal itulah yang juga terjadi pada meja dan daun pintu rumah kami yang berbahan kayu jati.

Ada  noda cipratan - cipratan air pada daun pintu kami yang dahulu telah kami cat dengan cat melamin. Baca juga proyek kami 'Cara Mengecat Melamin Daun Pintu Kayu'.
Kemudian pada meja, ada bekas gelas berupa noda putih di sana. Noda - Noda ini tentu sangat mengurangi bahkan merusak keindahan mebel kayu kita.  Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Sebelum kita bicara mengenai cara membersihkan mebel kayu dari noda, mari kita ketahui dan praktekkan dulu tentang cara merawat mebel kayu agar awet dan tidak cepat kusam.

  1. Usahakan untuk menempatkan mebel kayu anda pada tempat yang bersih, kering, tingkat kelembaban rendah, dan tidak terpapar sinar matahari langsung. Mengapa? Tingkat kelembaban yang tinggi akan membuat kayu mudah menjamur dan menjadi kondisi yang ideal bagi perkembang biakan rayap. Jangan sampai dana yang anda belanjakan untuk mengecat kayu anda ,  berakhir dimakan rayap. Tentu akan sangat menyedihkan. Sedangkan terpapar sinar matahari langsung akan membuat kayu anda jadi tampak kusam, bahkan pecah - pecah dan mengelupas.
  2. Rajin - rajinlah untuk membersihkannya secara rutin dari debu atau dari percikan air. Pakailah kain lembut untuk mengelap permukaan mebel kayu anda. Jika terdapat ukiran - ukiran yang tidak / sulit terjangkau oleh kain lap anda, pakailah kuas lembut. Kuaslah pada bagian sela - sela ukiran. Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih untuk kayu. Misalnya "pledge". Semprotkan pledge seperlunya pada permukaan kayu, lalu usapkanlah secara merata memakai lap kering dan halus.
  3. Hindari membersihkan mebel kayu anda dengan cairan pembersih yang mengandung solvent, seperti metanol, toluen, aceton, dan sebagainya. Zat - zat tersebut dapat merusak lapisan top coating.
  4. Selalu pakailah taplak pada meja kayu anda untuk mencegah goresan. Atau bagian atasnya bisa anda tutup dengan kaca, agar tidak terkena tumpahan air dan mudah dibersihkan.
Cara Membersihkan noda putih pada mebel kayu di rumah
  1. Menggunakan minyak goreng. Celupkan kain ke dalam minyak goreng yang telah dicampur dengan abu, lalu usapkanlah pada bagiam yang terkena noda sampai nodanya hilang.
  2. Menggunakan biji kemiri. Bakarlah beberapa biji kemiri sampai keluar minyaknya. Bungkus biji kemiri yang sudah di bakar tadi mengunaka kain kasa, lalu hancurkan dengan cara dipukul - pukul. Setelah itu usapkanlah pada bagian yang terkena noda sampai nodanya hilang.
Sedangkan untuk cara membersihkan noda air pada mebel kayu anda,  maka anda bisa menggunakan pasta gigi. Basahi kain lalu diolesi dengan pasta gigi. Setelah itu usapkanlah pada bagian yang terdapat noda air sampai nodanya hilang. .

Demikianlah beberapa tips dari kami mengenai cara menghilangkan noda putih dan noda air pada mebel kayu di rumah anda. Semoga bermanfaat.

Comments

  1. Bagaimana cara menghilangkan bekas rokok pada meja kayu.. adakah?

    ReplyDelete
  2. Bagaimana cara menghilangkan bekas rokok pada meja kayu.. adakah?

    ReplyDelete
  3. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Jika komentar anda / jawaban komentar tidak muncul, klik tulisan "loading" atau tulisan "load more" sampai komentar anda muncul. Atau silahkan bertanya lewat "Kontak Kami"
Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kontak Kami

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Cara Share Lokasi Rumah Saat tidak Berada di Rumah

Panduan Pemasangan Kabel Pada Stop Kontak (Dengan Gambar Step By Step)

Cara Mengasah Gergaji Potong yang Benar

Cara Mengurus Pembuatan Kartu Keluarga (KK) Baru

CARA CAT MELAMIN DAUN PINTU

Cara dan Persyaratan Mengurus Pernikahan dan Surat Nikah di KUA Dilengkapi Gambar Alurnya

Kriteria Pemilik KMS (Kartu Menuju Sejahtera) Yogyakarta 2016

Syarat dan Alur Pembuatan Akte Kelahiran Sleman Terbaru

Cara Memasang Instalasi Air Bersih di Rumah dengan Pipa PVC