Tips Agar Mudik Lebaran Aman 2017

tips aman mudik lebaran 2017
Mudik ke Kampung
Tidak terasa, kita telah memasuki bulan puasa. Itu artinya sebentar lagi lebaran. Lebaran bagi sebagian besar masyarakat Indonesia adalah kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Tidak terkecuali bagi mereka yang tinggal di rantau. Lebaran adalah saat yang tepat untuk mudik lebaran, pulang kampung berkumpul bersama keluarga di tanah kelahiran.

Seperti tahun - tahun sebelumnya, tahun ini pun anda tentu sudah merencanakan dengan matang keinginan  anda untuk pulang kampung. Mudik lebaran seolah adalah obat lelahnya perjuangan anda bekerja di tanah rantau.

Agar keinginan anda berjumpa dengan keluarga di tanah kelahiran bisa terwujud tanpa ada halangan suatu apapun, maka hendaknya anda mempersiapkan sebaik - baiknya mudik lebaran tahun 2017 ini.

Lalu hal apa saja yang harus anda persiapkan untuk mudik lebaran?

  1. Cukup istirahat sebelum berangkat mudik. Pastikan anda sehat jiwa raga.
  2. Jika memungkinkan, naiklah angkutan umum untuk mudik, untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalur mudik. Bayangkan jika semua pemudik naik sepeda motor atau mobil pribadi, pasti jalanan menjadi semakin padat. Anda bisa naik angkutan umum seperti kereta, bus, pesawat terbang, dan kapal laut.
  3. Belilah tiket angkutan lebaran di agen - agen resmi, untuk menghindari penipuan dari calo yang tidak bertanggung jawab. Susah juga sih menghindari calo. Mau beli tiket kereta, belum apa - apa tiket sudah habis. Bagaimana mau tidak beli di calo? Anda misalnya bisa memesan tiket kereta api di : tiket1.kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id, dan tiket3.kereta-api.co.id.
  4. Berpakaian rapi dan sewajarnya. Hindari memakai pakaian yang membangkitkan syahwat, dan memakai perhiasan. Lebih baik simpan kecantikan anda dan perhiasan anda untuk keluarga yang anda cintai, jangan menggoda para penjahat jalanan.
  5. Jangan mudah akrab dengan orang asing selama di perjalanan. Bercakap - cakap seperlunya saja. Hindari menerima tawaran makanan dan minuman dari orang asing untuk menghindari menjadi korban pembiusan ataupun hipnotis.
  6. Bawalah uang tunai seperlunya saja, dan simpanlah di tempat yang aman.
  7. Jika anda membawa anak kecil dalam perjalanan mudik anda, jangan sampai terlepas dari pengawasan dan jangan sampai tertinggal.
  8. Kalau anda membawa kendaraan sendiri, maka sering - seringlah istirahat. Jangan berkendara dalam kondisi kecapekan, ngantuk, apalagi mabuk. Pastikan "safety riding". Bawa surat - surat kelengkapan berkendara seperti STNK dan SIM.
  9. Jangan lupa membawa kartu identitas seperti KTP atau yang lainnya.
Itulah beberapa tips aman mudik lebaran. Semoga perjalanan mudik anda aman, lancar, selamat sampai tujuan. Salam kami untuk keluarga di kampung halaman.


Rujukan:

  1. http://ntmc-korlantaspolri.blogspot.co.id/2012/08/tips-mudik-aman-ala-polres-jakarta.html
  2. Pengalaman pribadi






Jika anda mudik ke Yogyakarta, kami ucapkan, selamat datang kembali di Jogja. Anda sibuk dan tidak sempat 'nyuci' pakaian kotor selama mudik? Aniah Laundry siap membantu anda.

Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kontak Kami

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Cara Share Lokasi Rumah Saat tidak Berada di Rumah

Panduan Pemasangan Kabel Pada Stop Kontak (Dengan Gambar Step By Step)

Cara Mengasah Gergaji Potong yang Benar

Cara Mengurus Pembuatan Kartu Keluarga (KK) Baru

Cara dan Persyaratan Mengurus Pernikahan dan Surat Nikah di KUA Dilengkapi Gambar Alurnya

Cara Mudah Pengaduan dan Keluhan Pelanggan Listrik PLN

Cara Merawat Mesin Cuci Agar Awet 10 Tahun Lebih

Aplikasi Pertokoan "MiniMart"

Cara Mengurus Pembuatan SIM C di Polres Sleman