pasang

Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Putih Telur

Ada yang bilang bahwa masker putih telur bisa mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah. Apakah benar demikian? Lalu bagaimana cara menggunakan masker ini?

Menjadi cantik dan menarik menjadi dambaan setiap manusia, terutama bagi perempuan.
Salah satu bagian tubuh yang sentral bagi kecantikan seseorang adalah wajahnya.

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cantik dan menarik. Salah satu upaya untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah adalah dengan memakai masker putih telur.

Putih Telur

Putih telur mengandung protein yang bermanfaat bagi kulit, terutama untuk kulit berminyak. Sementara untuk kulit kering dianjurkan menggunakan kuning telur karena mengandung lemak dan pelembab alami.

Putih telur bersifat astringent yang fungsinya membersihkan dan  melembabkan kulit.

Cara menggunakan masker putih telur
Cara menggunakannya cukup degan dioles di kulit. Tapi jangan lama - lama, cukup 15 menit saja. Putih telur bisa juga dicampur dengan air perasan lemon.

Hasilnya pada wajah memang tidak terlalu terlihat. Banyak yang rutin menggunakan putih telur, namun kulit wajahnya terlihat sama saja dengan sebelumnya.
Karena putih telur berfungsi sebagai vitamin untuk kulit, kalau diperhatikan sebenarnya kulit pemakai masker putih telur jadi lebih halus dan sehat. Minyak atau lemak di wajah pun berkurang, namun dalam batas normal saja.

Untuk kulit dengan lemak berlebih, memakai putih telur setiap hari pun tidak banyak membantu. Mungkin akan tetap berjerawat. Mengatasi banyaknya lemak di wajah yang menimbulkan jerawat, jangan hanya mengandalkan obat atau masker yang dioles saja. Sangat perlu juga untuk memerhatikan pola makan , pola tidur, istirahat, dan faktor emosional.

Bagaimana menyimpan sisa masker putih telur?
Ketika menggunakan putih telur , usahakan hanya sekali pakai. Bila ada sisa, jangan dipakai lagi. Hindari menyimpan sisanya di dalam lemari pendingin.

Kecuali jika putih telur tersebut disimpan di dalam wadah yang sangat bersih dan sangat tertutup. Bila  kondisinya seperti ini ,bolehlah digunakan keesokan harinya.

Perlu diketahui, telur merupakan bahan makanan dengan perkembangan bakteri yang begitu cepat. Apalagi jika di dalam lemari es tersebut juga disimpan bahan - bahan makanan lain yang saling tumpang tindih, dan berpotensi menyimpan dan saling bertukar bakteri.

Jadi hindari penggunaan putih telur yang sama untuk penggunaan berkali - kali. Kemudian pastikan juga tangan kita bersih dan steril saat mengoleskan putih telur ini ke wajah.

Kehati - hatian dan kebersihan dalam menggunakan putih telur ini ditekankan  sebab telur yang sudah terkontaminasi bakteri , akan amat mudah masuk ke kulit kita yang terbuka atau luka.

Karena itu bila terdapat luka pada wajah, hindari menggunakan masker ini. Bahkan, hindari menggunakan masker apapun ketika ada luka pada wajah. Dikhawatirkan kuman dan bahan - bahan berbahaya masuk ke kulit melalui luka tersebut.

 Cara Pemakaian Masker Putih Telur


  1. Menggunakan masker putih telur cukup seminggu sekali saja, dan gunakan pada malam hari.
  2. Awalnya, bersikan wajah dengan susu pembersih, lalu bersihkan dengan handuk hangat.
  3. Barulah aplikasikan masker putih telur 
  4. Tunggu kira - kira 15 menit, jika sudah kering, bilas dengan air bersih, kemudian bersihkan lagi dengan sabun wajah.
  5. Hindari menggunakan masker ini pada kulit sensitif
Demikian sedikit mengenai cara mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah dengan masker putih telur.





Sumber : Majalah Ummi No.8/XXIV/Agustus 2013/1433H

Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsored By

Kontak Kami

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Cara Mudah Pengaduan dan Keluhan Pelanggan Listrik PLN

Cara dan Syarat Mengurus Perubahan Data Kepesertaan BPJS Kesehatan

Cara dan Persyaratan Mengurus Pernikahan dan Surat Nikah di KUA Dilengkapi Gambar Alurnya

Cara Mengasah Gergaji Potong yang Benar

CARA CAT MELAMIN DAUN PINTU

Cara Mendaftar Sebagai Pasien di Puskesmas

Cara Mengurus Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS)

Cara Bertahan Hidup Dengan Gaji Pas-pasan 1 (satu) Juta Saja