pasang

6 Kebiasaan Yang Merusak Keindahan Rambut

Kebiasaan Yang Merusak Keindahan RambutRambut adalah mahkota di kepala setiap manusia. Tanpa rambut, selain tampak jelek, kepala seseoarang juga akan terasa tidak nyaman. Ketika tersengat matahari terasa panas, ketika cuaca dingin, kepala terasa kedinginan. Ini pengalaman kami pribadi yang pernah mencukur habis rambut sewaktu masih muda.Untuk itu kita harus merawat rambut kita dan menjaganya agar tidak rusak.

Ada beberapa kebiasaan buruk yang harus anda ketahui yang bisa mengakibatkan rusaknya rambut anda, yaitu:

  1. Mengikat rambut. Jangan mengikat rambut di tempat yang sama, tetapi bergantian. Pilih ikat rambut elastis untuk mengurangi kerusakan . Rambut yang diikat terus menerus, akan jadi pecah - pecah.
  2. Menyisir rambut pada saat masih basah. Biasa kan kita kalau sehabis mandi , saat rambut masih basah kita langsung menyisirnya. Memang, menyisir rambut saat masih basah terasa lebih mudah. Tapi menarik rambut dari kulit kepala hingga ke ujungnya, akan merusak rambut anda. Urai rambut yang kusut terlebih dahulu, lalu menyisirlah dari ujung rambut, bagian per bagian.
  3. Terlalu sering menyisir. Ketika di kantong celana kita ada sisir kecil yang disiapkan, dan kita menyisir rambut kita di setiap kesempatan terlalu sering, hal ini justru akan merusak rambut kita. Hanya perlu sedikit menyisir untuk merapikan rambut. Agar bercahaya, anda boleh mengoleskan hair shine atau serum ke seluruh rambut, terutama bagian terluar.
  4. Selalu menggunakan pengering rambut. Mengeringkan rambut yang baru saja dicuci, tak hanya sulit. Tapi juga bisa menyebabkan rambut rusak. Untuk menghindari kerusakan rambut di saat mengeringkan adalah bungkus rambut dengan handuk 5 menit terlebih dahulu, lalu angin -anginkan sebentar, biarkan rambut erkena angin dan udara. Terakhir, gunakan hair dryer saat ranbut lembab, maksimal 20 menit dalam jarak paling aman, yaitu 3-4 cm dari rambut. gerakkan hair dryer mulai dari bagian atas hingga ke bawah rambut.
  5. Kurang memberikan nutrisi kepada kulit kepala. Agar rambut tumbuh sehat, kulit kepala perlu diberi nutrisi. Memijat kepala dengan ujung jari akan merangsang aliran darah. Untuk perawatan lebih, gunakan produk khusus untuk kulit kepala.
  6. Salah memilih sisir. Sisir rambut yang tidak tepat, bisa membuat ujungnya pecah - pecah dan merusak model rambut anda. Agar rambut tampak mengembang, gunakan sisir rambut yang bulat. Untuk rambut yang halus , gunakan sisir biasa.
Demikianlah beberapa kebiasaan yang tanpa kita sadari bisa merusak keindahan rambut kita. Mudah - mudahan bermanfaat.

Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsored By

Kontak Kami

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Cara Mudah Pengaduan dan Keluhan Pelanggan Listrik PLN

Cara dan Syarat Mengurus Perubahan Data Kepesertaan BPJS Kesehatan

Cara dan Persyaratan Mengurus Pernikahan dan Surat Nikah di KUA Dilengkapi Gambar Alurnya

Cara Mengasah Gergaji Potong yang Benar

CARA CAT MELAMIN DAUN PINTU

Cara Mendaftar Sebagai Pasien di Puskesmas

Cara Mudah Mengecat Rak dari Kayu dan Triplek Untuk Pemula

Cara Mudah Memasang Instalasi Lampu Rumah