pasang

Cara Mengatasi Saluran WC Yang Tersumbat

Cara Mengatasi Saluran WC Yang TersumbatSalah satu permasalahan rumah yang tidak jarang kita hadapi adalah terjadinya penyumbatan pada saluran pembuangan air toilet kita. Ada banyak penyebab mengapa saluran pembuangan air toilet kita mampet atau tersumbat. Bisa karena sampah kertas tisu, plastik, atau memang karena septic tank tempat pembuangan cairan limbah toilet kita yang memang sudah penuh .
Nah, yang akan kita bahas di sini  adalah mengatasi saluran mampet yang tersumbat oleh sampah yang bisa terurai seperti kertas tisu.
Cara Mengatasi Saluran Air WC yang Tersumbat yang bisa anda lakukan diantaranya:

  • Menggunakan plunger, yaitu semacam alat penyedot menual/ kop. caranya anda tinggal menempelkannya pada lubang toilet lalu menekan - nekan secara berulang - ulang , lalu anda trik. Maka air dan beberapa kotoran yang ada di dekat lubang toilet bisa ikut keluar. Prinsip kerjanya adalah kita menciptakan ruang hampa udara di dalam kop yang kita tekan , sehingga air dan kotoran yang ada pada lubang toilet tertarik keluar. Cara ini hanya manjur jika kotoran yang menyumbat saluran WC terletak tidak jauh dari lubang toilet.
  • Menggunakan sabun cuci piring. Untuk sumbatan seperti kertas tisu, dan letak sumbatannya sudah cukup jauh dari lubang toilet sehingga tidak terjangkau lagi dengan kop, maka kita bisa mencoba menggunakan sabun cuci piring. Tuang sabun pencuci piring ke dalam lubang toilet, siram dengan air panas. Tunggu sampai beberapa menit.
  • Menggunakan soda kue dan cuka. Tuang bubuk soda kue, lalu tuangkan juga cuka setelahnya. Tuangkan cuka sedikit demi sedikit. Ketika sudah muncul busa dan busa akan meluap,hentikan pemberian cuka. Tunggu sampai beberapa menit, lalu tuangkan air panas. Diamkan selama semalam/ beberapa jam. Tunggu sampai larutan soda kue dan cuka meleburkan sampah penyumbat. 
  • Cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengatasi saluran wc yang mampet adalah dengan melarutkan 1 kg garam dengan 1 liter air di dalam ember. Setelah diaduk dan larut, tuangkan ke dalam saluran pembuangan air wc anda yang mampet. Tunggu agaklama sekitar 7 jam, lalu pakailah alat plunger/ kop air agar kotoran yang menyumbat bisa ditarik keluar.
  • Jika semua cara di atas telah anda coba dan belum berhasil juga, anda bisa memprtimbangkan untuk memakai jasa sedot wc. Untuk wilayah Jogja dan sekitarnya,anda bisa menghubungi jasa sedot  WC 0818200460
Agar saluran pembuangan air anda tidak mudah tersumbat, maka jagalah kebersihan toilet anda. Pasanglah filter/ kawat strimin penyaring pada mulut lubang pembuangan air anda, agar sampah tidak bisa masuk. Sediakanlah tempat sampah yang memadai di dalam toilet untuk membuang sampah bumgkus sabun, sampo, deterjen, dan lain - lain.
Demikianlah cara mengatasi saluran wc yang mampet di rumah anda. Jika anda butuh jasa perawatan dan pembersihan toilet dan rumah, anda bisa lihat Jasa pembersihan dan perawatan rumah panggilan. atau menghubungi 08567516879. 
Mudah - mudahan artikel Cara mengatasi saluran air wc yang mampet ini membantu anda.

Comments

  1. Saluran air dapur anda sering mampet?
    Kini udah ada lho, alat penjebak lemak cucian dapur...
    Bisa diminta dikirimkan untuk ke seluruh indonesia lho

    harga grease trap

    klik aja , liat dulu gapapa

    ReplyDelete

Post a Comment

Jika komentar anda / jawaban komentar tidak muncul, klik tulisan "loading" atau tulisan "load more" sampai komentar anda muncul. Atau silahkan bertanya lewat "Kontak Kami"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsored By

Kontak Kami

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Cara Mudah Pengaduan dan Keluhan Pelanggan Listrik PLN

Cara dan Persyaratan Mengurus Pernikahan dan Surat Nikah di KUA Dilengkapi Gambar Alurnya

Cara dan Syarat Mengurus Perubahan Data Kepesertaan BPJS Kesehatan

Cara Mengasah Gergaji Potong yang Benar

Cara Bertahan Hidup Dengan Gaji Pas-pasan 1 (satu) Juta Saja

Cara Mendaftar Sebagai Pasien di Puskesmas

CARA CAT MELAMIN DAUN PINTU

Cara Mengurus Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS)