Mengapa Suami Meyembunyikan Sebagian Uangnya dari Istri?

Mengapa Suami Meyembunyikan Sebagian Uangnya dari Istri?
Bukan hal yang sulit kita temui, fenomena suami yang menyembunyikan uangnya dari "pantauan" istri.
Ada yang menyelipkannya di bagian tersembunyi dari dompetnya, di tas, dan di tempat lainnya.
Bahkan kami sendiri pernah melakukannya...hihihi.

Lalu Mengapa Suami Menyembunyikan Sebagian Uangnya dari Istri?
Sebenarnya apa alasan suami menyembunyikan sebagian uang gajinya dari istri?

Dari beberapa pengakuan rekan - rekan kami para suami dan tentu saja pengalaman kami pribadi, sebabnya bisa bermacam - macam. Ada sebab yang positif, ada juga sebab - sebab yang mencurigakan.

Beberapa sebab mengapa suami menyembunyikan sebagian uang gajinya dari istri antara lain :
  1. Agar bisa memberi kejutan - kejutan kecil kepada istri.
    • Sebagian suami ada yang sering memberikan kejutan kecil romantis untuk istrinya. Misalnya tiba - tiba memberi kado untuk istri di hari spesial. Mentraktir istri makan di luar, dan sebgainya. Nah, kalau semua gaji diserahkan istri, tentu suami tidak bisa melakukan hal - hal ini. Boro - boro, buat beli bensin dan pulsa saja harus minta uang saku ke istri..😆
  2. Agar bisa jajan di luar atau menyalurkan hobi
    •  Sebagian suami yang lain, hobi jajan di luar. Wujudnya bisa mentraktir teman kerja, membiayai hobi, beli pancing, beli burung peliharaan,  dan sebagainya. Suami tentu akan repot jika harus minta uang ke istri untuk melakukan sesuatu yang manfaatnya tidak berdampak secara langsung kepada istri dan anak - anak. Dari pada repot berdebat, atau paling tidak suami harus menggelar rapat dulu dengan istri untuk bisa mencairkan anggaran dari istri, mending menyisihkan sebagian gaji sejak awal , disembunyikan, dan dipakai kapan saja suami butuhkan.
  3. Untuk diberikan kepada orang tuanya atau kerabatnya yang membutuhkan. Sebenarnya ini adalah alasan yang sangat positif selama dalam batas yang wajar dan sesuai kemampuan. Artinya selama suami sudah memenuhi kewajibannya dalam menafkahi anda sebagai istri dan anak - anak anda secara cukup dan wajar, maka tidak ada salahnya jika suami membantu kerabatnya, terlebih lagi kedua orang tuanya. Kenapa harus sembunyi dan diam - diam? Barangkali itu karena suami tidak ingin istrinya cemburu, bahwa dia harus berbagi uang dengan orang lain. Suami tidak ingin berdebat dan sangat mencintai anda dan keluarganya. Akan tetapi jika suami memberikan uang kepada kerabatnya  di luar batas kewajaran dan kemampuan suami bahkan cenderung membebani sehingga berakibat buruk pada anda dan anak - anak, maka bisa dinasehati baik - baik.
  4. Agar bisa diinvestasikan untuk sebuah bisnis.
    • Sebenarnya ini adalah motif yang positif. Suami terkadang memiliki pikiran ke depan untuk kesejahteraan keluarga. Tanpa sepengetahuan istri dia menyisihkan sebagian gajinya untuk mulai membuka sebuah usaha. Mengapa tidak terbuka saja ke istri jika memang tujuannya baik? Ya, tidak semua istri memiliki pandangan yang sama menatap masa depan. Sehingga harus menyamakan pandangan terlebih dahulu, komunikasi yang intens, rapat , dengar pendapat dan seterusnya. Lagi - lagi cara terpraktis adalah menyembunyikan sebagian uangnya untuk digunakan kapan saja dia mau. Tidak perlu rapat bertele - tele, pokoknya istri terima beres dah..
  5. Untuk membiayai selingkuhan
    •  Ini motif yang harus diwaspadai dan dicegah. Ketika uang suami anda mengalir ke rekening selingkuhan. Tidak dipungkiri, sebagian suami memang jelalatan, mencari wanita lain kesana ke mari.. Dan semua itu tentu butuh biaya. Mendatangi panti pijat, menyewa wanita PSK, dan sejenisnya. Akhirnya sebagian rekening suami mengalir ke rekening wanita lain.. Semoga ini tidak menimpa keluarga anda.
Setidaknya itu beberapa alasan mengapa para suami sering menyembunyikan sebagian uangnya dari istri. Sebabnya tidak selalu hal negatif seperti selingkuh.
Hendaknya anda para istri bisa bijak dalam menghadapi suami yang suka menyembunyikan sebagian uang mereka.

Selama kebutuhan rumah tangga sudah terpenuhi, dan bukan untuk membiayai selingkuhannya, biarkanlah suami mengelola sisa uangnya sendiri.

Perlu kita sadari dan akui, bahwa secara kecenderungan, seorang laki - laki tidak suka sesuatu yang bertele - tele dan ribet. Seorang laki - laki biasanya suka yang praktis dan cepat.

Menyembunyikan uang itu hanyalah sebuah cara bagi suami yang malas untuk terlalu banyak rapat, terlalu banyak dengar pendapat dalam memutuskan keuangan keluarga dan pribadinya.

Menyembunyikan sebagian uang tidak selalu berasal dari niat buruk suami. Sering juga justru karena niat untuk kebaikan keluarga.

Perlu dicatat, bahwa yang kami maksud menyembunyikan uang di sini adalah sebagian dari penghasilan suami, jadi bukan seluruh penghasilan ya. Di mana suami sudah memenuhi kebutuhan materi untuk keluarganya, baru kemudian dia menyembunyikan sebagian sisanya.

Dalam candaan sehari - hari kita mengenal  istilah "duit lanang" (uang laki- laki).. Sedikit uang sisa yang bisa menjaga / menguatkan wibawa seorang suami..


Apapun itu, semoga kehidupan rumah tangga anda selalu bahagia dan saling pengertian antar suami istri.

Kalau anda ingin tahu di mana saja tempat persembunyian yang dijadikan suami anda menyembunyikan uangnya, silahkan baca "di mana suami menyembunyikan uangnya".

Comments

  1. Saya adalah perempuan yg menikah dengan seorang duda beranak 3, yg pertama sudah mempunyai suami, dan kedu, dan ketiga mash sekolah
    Bagaimana hukumnya apabila seorang suami suka ngasih uang lewat transferan sama anaknya tanpa pengetahuan istri, tapi si anak itu sering sekali minta uang sama saya jga
    Tolong pe jelasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas kunjungan nya. Sebenarnya adalah hal yang wajar bagi seorang ayah untuk memenuhi kebutuhan anak-anak nya.terutama untuk yang masih sekolah. Selama itu tidak mengurangi hak nafkah anda sebagai istri. Selama suami anda telah memenuhi kebutuhan anda , biarkan lah dia memberikan apa yang diminta anak kandung nya. Bagaimanapun juga suami anda masih berkewajiban untuk menafkahi anak-anak nya yang belum bersuami tsb.

      Mungkin yang menjadi ganjalan di hati anda adalah mengapa harus diam 2. .. ada banyak sebab. Bisaya jadi suami anda tidak ingin anda "cemburu " , merasa khawatir bahwa jatah nafkah harus berbagi dengan anak-anak nya.
      Semua itu karena suami anda sangat mencintai anda.

      Jika anda tidak bisa menerima sikap suami tersebut, coba komunikasi kan dg baik..tanyakan alasannya kenapa harus diam-diam. Yakinkan juga bahwa anda juga menyayangi anak-anak nya , jadi tidak perlu diam-diam. .

      Semoga masukan ini bisa membantu. .

      Delete
  2. Sya juga memiliki suami yg suka menyembunyikan uangx dan suka berhutang...
    Sebenarnya saya sudah tidak tahan rasanya saya mau minta gugatan saja .
    Apakah ini wajar???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama suami anda masih menafkahi secara layak kepada anda dan anak - anak, maka ada sebagian uang yang tidak diberitahukan kepada anda tidak masalah jika memang itu uang hasil kerja suami.

      Syaratnya suami sudah memberi nafkah materi yang layak kepada anda, meliputi kebutuhan sehari - hari , tempat tinggal, pakaian, pendidikan anak, dan kebutuhan keluarga lainnya.

      Jika suami lalai dalam menafkahi keluarga, maka tidak pantas dia menyembunyikan uangnya hanya untuk kepentingan pribadi suami.

      Anda bisa menasehatinya baik - baik. Terutama kebiasaan berhutang, itu jelas tidak baik. Anda nasehati suami untuk hidup sederhana dan tidak banyak berhutang.

      Delete
    2. pastikan juga apakah uang yang disembunyikan itu untuk keperluan buruk atau tidak, misalnya untuk beli rokok, beli miras, untuk judi, dan semisalnya..

      Delete
  3. istri saya sangat susah di mintai uang makanya saya simpan sebagian uang saya

    ReplyDelete

Post a Comment

Jika komentar anda / jawaban komentar tidak muncul, klik tulisan "loading" atau tulisan "load more" sampai komentar anda muncul. Atau silahkan bertanya lewat "Kontak Kami"
Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kontak Kami

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Cara Share Lokasi Rumah Saat tidak Berada di Rumah

Panduan Pemasangan Kabel Pada Stop Kontak (Dengan Gambar Step By Step)

Cara Mengurus Pembuatan Kartu Keluarga (KK) Baru

Cara Mengasah Gergaji Potong yang Benar

Cara Mudah Pengaduan dan Keluhan Pelanggan Listrik PLN

Cara dan Persyaratan Mengurus Pernikahan dan Surat Nikah di KUA Dilengkapi Gambar Alurnya

Liburan ke Kampung Halaman Istriku

Prosedur Membayar Pajak STNK 5 Tahunan di Samsat Pembantu Maguwoharjo Sleman

Aplikasi Pertokoan "MiniMart"