Menghindari Seks Bebas Mahasiswa di Kos-kosan

seks bebas di kos - kosan
seks bebas di kos - kosan
Apa yang akan saya tulis ini adalah berangkat dari pengalaman pribadi saya. Seks bebas di kos - kosan khususnya di Yogyakarta tempat kami tinggal. Berdasarkan pengalaman saya sendiri di sini bukan berarti saya adalah salah satu pelaku seks bebas itu lho ya... Saya sendiri juga belum pernah memergoki praktik seks bebas di kamar kos tersebut secara langsung. Akan tetapi, banyak indikasi yang menguatkan adanya praktek tersebut, di antaranya:

  1. Ketika saya memasang iklan sewa kamar kos, ada satu pertanyaan yang  banyak diajukan para calon penyewa kamar yang 95% mahasiswa, "bebas ga pak?" "boleh bawa teman cewe ke kamar ga pak?"
  2. Banyak kos - kosan yang dikelola kenalan saya yang membebaskan aktifitas penghuni kosnya, yang penting mereka membayar sewa kamar kos secara tertib. Tanpa ada jam malam, laki - laki perempuan bisa keluar masuk ke kamar kos secara bebas. Jika ada dua orang berlainan jenis di dalam satu kamar dengan pintu tertutup, coba tebak, apa yang bisa terjadi?
Dari dua indikasi kuat di atas, saya  sendiri merasa yakin  97% , seks bebas di kamar kos itu benar - benar terjadi.

Hal ini, tentu saja sangat mengkhawatirkan, terutama bagi anda orang tua yang putranya dan terlebih lagi putrinya kuliah di luar kota. Lalu bagaimana jalan keluarnya?

Cara menghindarkan anak dari seks bebas mahasiswa di kos - kosan
  1. Usahakan anda cukup menyekolahkan putra / putri anda di kota tempat anda tinggal, tanpa harus ke luar kota
  2. Kalaupun harus ke luar kota, jangan biarkan putra/ putri anda mencari kamar kos sendiri. 
  3. Carikan kamar kos yang ada "ibu kos"nya, kamar kos yang ada induk semangnya. Bukan kamar kos yang terpisah dari rumah pemilik kos. Carikan kamar kos yang memiliki peraturan  yang tegas terutama berkaitan dengan tamu lawan jenis yang boleh berkunjung.
  4. Usahakan agar anda bisa menitipkan putra/putri anda kepada saudara anda yang terpercaya yang tinggal di kota tempat putra/putri anda kuliah, agar mereka mengawasi pergaulan putra/putri anda.
  5. Berikanlah bekal agama yang kuat kepada putra / putri anda
Demikianlah sedikit sharing saya tentang cara menghindarkan putra/ putri kita dari budaya seks bebas mahasiswa di kos - kosan.
Jika putra / putri anda akan kuliah ke Yogyakarta, mungkin akan berguna membaca artikel kami Cara Membuat Surat Keterangan Tinggal di Yogyakarta. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kontak Kami

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Cara Share Lokasi Rumah Saat tidak Berada di Rumah

Cara dan Persyaratan Mengurus Pernikahan dan Surat Nikah di KUA Dilengkapi Gambar Alurnya

Cara Mengurus Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS)

CARA CAT MELAMIN DAUN PINTU

Panduan Pemasangan Kabel Pada Stop Kontak (Dengan Gambar Step By Step)

Cara Mudah Mengecat Rak dari Kayu dan Triplek Untuk Pemula

Cara Mengasah Gergaji Potong yang Benar

Cara Mengecat Tembok Dinding Baru Untuk Pemula

Cara Mengurus Pembuatan Kartu Keluarga (KK) Baru