pasang

7 Cara Tepat Membersihkan Noda dan Jamur Pada Dinding

Cara Tepat Membersihkan Noda dan jamur Pada Dinding rumahAda banyak cara untuk menghilangkan noda pada dinding rumah anda. Sebelumnya anda perlu memahami dulu, bahwa ada jenis cat yang mudah mengelupas, dan ada juga jenis cat yang tidak mudah mengelupas. Anda perlu hati - hati dalam mengaplikasikan cairan pembersih tertentu pada dinding rumah anda yang bernoda. cobalah dulu pada bagian dinding yang tidak terlihat, jika hasilnya memuaskan dan tidak merusak cat, gunakanlah untuk bagian dinding lain yang bernoda.

Berikut Cara Jitu Membersihkan Noda Pada Dinding Cat di Rumah

  1. Menggunakan Cuka. Tuangkan cairan cuka makan ke dalam botol semprot. semprotkan cuka ke permukaan dinding yang bernoda, sikat dengan sikat halus sampai nodanya hilang, anda bisa menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai.
  2. Menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan noda krayon. Oleskan pasta gigi pada permukaan tembok anda yang bernoda. Sikat dengan sikat halus secara memutar. Lakukanlah berulang - ulang sampai tembok anda bersih. Setelah itu ambil lap kain yang dibasahi dengan air, lalu bersihkan sisa pasta gigi yang tertinggal.
  3. Menggunakan Tepung Maizena. Campur tepung maizena dengan air secukupnya. Aduk hingga rata. Oleskan pada permukaan dinding yang bernoda. Sikat dengan sikat gigi sampai nodanya hilang. Lalu bersihkan sisa tepung dengan kain lap kering yang masih bersih.
  4. Menggunakan baby oil. Basahi permukaan dinding yang bernoda dengan baby oil. Diamkan selama beberapa menit, lalu sikatlah dengan sikat gigi secara memutar sampai bersih. Bersihkan sisa minyak dengan kain lap yang telah dibasahi.
  5. Baking soda. Taburkan sedikit baking soda pada spon yang basah. Usapkan secara memutar pada permukaan dinding yang bernoda berulang - ulang sampai bersih. Bersihkan sisa baking soda dengan spon yang telah dibasahi.
  6. Jeruk lemon. Iris melintang jeruk lemon. Usapkan pada permukaan dinding yang bernoda sampai bersih. Bilas dengan lap yang telah dibasahi.
  7. Karbol. Untuk dinding yang berjamur gunakanlah karbol yang dilarutkan dengan air, perbandingan bisa 1 : 3. Semprotkan larutan karbol pada dinding yang berjamur, lalu sikat dengan sikat yang agak kaku sampai bersih.  Bilas dengan air sampai tuntas dan keringkan.
Demikianlah beberapa cara yang bisa anda coba untuk membersihkan noda pada dinding rumah anda. Setelah bersih, rawatlah dinding rumah anda agar tidak bernoda dan mudah ditumbuhi jamur.
Agar dinding rumah anda mudah dalam pembersihan, gunakanlah cat rumah yang tahan air, sehingga tidak mudah berjamur dan bisa dibersihkan menggunakan air. Jamur akan tumbuh pada dinding yang berada di ruangan yang lembab dan kurang ventilasi. Untuk itu pastikan semua ruangan di rumah anda memiliki ventilasi yang cukup. Jamur bisa juga tumbuh pada dinding yang terkena rembesan air. Atasilah jika ada atap rumah anda yang bocor agar tidak merembes ke dinding. Baca juga artikel kami Cara Mengatasi Atap yang Bocor. Mudah mudahan artikel ini membantu.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Jika komentar anda / jawaban komentar tidak muncul, klik tulisan "loading" atau tulisan "load more" sampai komentar anda muncul. Atau silahkan bertanya lewat "Kontak Kami"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsored By

Kontak Kami

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Cara Mudah Pengaduan dan Keluhan Pelanggan Listrik PLN

Cara Mengasah Gergaji Potong yang Benar

Cara dan Persyaratan Mengurus Pernikahan dan Surat Nikah di KUA Dilengkapi Gambar Alurnya

CARA CAT MELAMIN DAUN PINTU

Cara Mendaftar Sebagai Pasien di Puskesmas

Cara dan Syarat Mengurus Perubahan Data Kepesertaan BPJS Kesehatan

Cara Bertahan Hidup Dengan Gaji Pas-pasan 1 (satu) Juta Saja

Cara Mudah Mengecat Rak dari Kayu dan Triplek Untuk Pemula